Pages

12 Okt 2011

Steve Jobs Terdaftar dalam 313 Paten Apple



Steve Jobs, pendiri dan tokoh inovator Apple Inc, merupakan tokoh sentral yang berperan dalam desain produk-produk Apple. Steve sangat fokus kepada desain, namun selalu ingin ikut serta dalam setiap proses pembuatan produk Apple. Sejak tahun 1983, nama Steve Jobs telah dimasukkan dalam paten produk-produk Apple. Hingga kini, sebanyak 313 paten Apple terdapat nama Steve Jobs di dalamnya.
Produk-produk Apple yang terdapat nama Steve Jobs di dalamnya adalah desktop komputer, iPod, iOS based services, laptop, dan produk-produk yang memiliki keunikan desain atau pengemasannya.
Kemudian,nama Steve Jobs tercatat pula di paten keyboard, mouse, monitor, sistem operasi Macintosh, NeXT Computer, adapter, dan beberapa perangkat elektronik, terakhir adalah Apple TV.  
“Steve memiliki mata dan otak seorang jenius untuk menciptakan desain lintas dispilin ilmu. Ia tidak pernah disekolahkan secara formal, tetapi ia punya kepekaan akan hal-hal itu,” ujar Mitchell Kapor, teknologis veteran Silikon Valley yang mendirikan Lotus Development Corporation pada tahun 1982.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda !

Entri Populer