Pages

25 Okt 2011

Kecepatan Download Smartfren Janjikan Hingga 14,7 Mbps

Smartfren, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA di Indonesia, memperluas penggunaan teknologi EV-DO (Evolution Data Only/Evolution Data Optimized) Rev.B fase 2.

Sebelumnya, Smartfren tercatat sebagai operator pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi EV-DO Rev.B dengan menerapkan fase pertama dari teknologi ini, dengan kecepatan akses hingga 9,3 Mbps di Bali pada Januari 2010.

Teknologi EV-DO Rev.B fase 2 adalah layanan akses Internet broadband berkecepatan tinggi yang setara dengan teknologi GSM 3,5G. Jika pada fase sebelumnya teknologi ini mampu menghadirkan kecepatan akses Internet hingga 9,3 Mbps, maka

pada fase kedua ini mampu menghadirkan kecepatan akses hingga 14,7 Mbps untuk mengunduh (download) dan kecepatan hingga 5,4 Mbps untuk mengunggah (upload).

Teknologi ini juga memiliki koneksi khusus untuk komunikasi data, yang terpisah dari koneksi untuk komunikasi suara sehingga jika terjadi peningkatan trafik di salah satu layanan tidak akan mengganggu kualitas dari layanan komunikasi lainnya.

Pelanggan Smartfren mampu menikmati layanan EV-DO Rev.B fase 2 ini dengan menggunakan kartu Smartfren serta perangkat yang telah mendukung teknologi tersebut. Bersamaan dengan peluncuran teknologi ini, Smartfren juga menghadirkan modem yang mendukung teknologi EV-DO Rev. B fase 2 ini, yakni modem AC2791 dan EC306-2 seharga Rp 699 ribu dengan fasilitas 30 hari Internet unlimited gratis, up to 14,7 Mbps.

Modem AC 2791 dan EC 306-2 memiliki kecepatan download hingga 14,7 Mbps dan uploadhingga 5,4 Mbps. Kedua modem ini dapat digunakan pada frekuensi 800 atau 1900 Mhz, juga dapat digunakan untuk mengirim/menerima SMS dan memiliki slot kartu microSD.

Saat ini, manfaat teknologi EV-DO Rev. B fase 2 dapat dinikmati pelanggan Smartfren yang berada di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, sedangkan kota lain yang akan segera menyusul adalah Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Denpasar.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda !

Entri Populer