Pages

3 Des 2012

Daftar Istilah Dalam Kurikulum 2013


•Kompetensi : kebiasaan berpikir dan bertindak yang merupakan perwujudan sikap, keterampilan, dan pengetahuan yang dipelajari.
•Standar kompetensi lulusan: kemampuan lulusan satuan pendidikan tertentu yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
•Standar Isi: tingkat kompetensi dan lingkup materi yang dituangkan dalam kriteria tentang
kompetensi lulusan, kompetensi inti, kompetensi dasar matapelajaran, dan silabus
pembelajaran yang harus dipenuhi oleh peserta didik pada jenjang dan jenis pendidikan
tertentu.
•Standar proses: standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan pelaksanaan pembelajaran pada satuan pendidikan untuk mencapai standar kompetensi lulusan melalui pencapaian kompetensi dasar dan kompetensi Inti.
•Standar Penilaian: standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan mekanisme, prosedur, dan instrumen penilaian hasil belajar peserta didik. kompetensi inti: kemampuan minimal peserta didik untuk setiap satuan pendidikan dan kelas yang tidak terikat oleh konten matapelajaran tertentu dan mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
•Kompetensi dasar: kemampuan minimal peserta didik untuk setiap matapelajaran pada setiap kelas yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan terkait atau bermuatan substansi.
•Struktur kurikulum: tatanan konseptual programatik susunan matapelajaran dan/atau bidang ajar (learning area) beserta beban belajarnya masing-masing untuk suatu satuan pendidika

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih atas informasinya, ini sangat membantu saya dalam menyelesaikan tugas karya tulis mata pelajaran Bahasa Indonesia. Terimakasih:)

aguskhum mengatakan...

Kalo saya mau menulis konsep kurikulum seni budaya di kelas 4 SD, berarti apa saja yg saya tulis ya pak? Mohon penjelasan ..kalo bisa ditailnya...trims

aguskhum mengatakan...

Mksud saya Konsep kurikulum 2013 mapel seni budaya kls 4 SD..

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda !

Entri Populer