Pages

28 Des 2011

Pencurian Pulsa Hampir 1 Miliar


Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyatakan bahwa tiap-tiap operator telah mengembalikan uang dari hasil "penyedotan" pulsa pelanggannya. Nilainya hampir Rp 1 miliar.

Jenis layanan yang banyak dikeluhkan pelanggan adalah konten musik, ring back tone (RBT), kuis,games, hingga undian gratis berhadiah (UGB).

Data keluhan pelanggan yang masuk ke tiap-tiap operator mulai bulan September hingga November 2011. Nilai persisnya adalah Rp 964.945.657.
Berdasarkan laporan operator kepada BRTI, pengembalian pulsa kepada pelanggan yaitu:

Telkomsel

  • Konten    : Rp 328.321.871
  • RBT        : Rp 118.182.645
  • Total      : Rp 446.504.516
Indosat
  • Total    : Rp 58.289.614
XL Axiata
  • Total    : Rp 369.512
Axis Telecom
  • Konten    : Rp 402.475
  • RBT        : Rp 911.990
  • Total        : Rp 1.314.465
Hutchison (Three)
  • Total    : Rp 10.621.769
Bakrie Telecom
  • Total    : Rp 26.800
Dengan demikian, sesuai instruksi BRTI Nomor 177/2011 Tanggal 14 Oktober 2011, Heru menjelaskan bahwa operator atau content provider (CP) diminta untuk segera menghentikan penawaran konten melalui SMS broadcast/pop screen, serta voice broadcast.
Para operator dan CP diminta segera mengembalikan pulsa yang terpotong dan wajib memberikan laporan per minggu. "Kami konsen agar industri tetap jalan dan masyarakat tetap terlindungi," ungkapnya.

Jika ada pengaduan tentang pencurian pulsa, pengguna bisa menelepon ke call center BRTI di nomor telepon 159, baik dari telepon seluler maupun telepon rumah. Sunber Kompas.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

wah banyak amat sob, untung ane kagak pernah ngikut yang kaya gituan

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda !

Entri Populer